Jumat, 02 Juni 2017

Hur, Sahur !

Puasa itu bukan menahan lapar dan bukan menahan haus. Karena puasa adalah menahan nafsu. Berbicara puasa, puasa diawali dengan sahur. Selain buka puasa, sahur menjadi sebuah momen yang indah saat di bulan puasa. Lalu, apakah sahur itu.

Apakah ini yang dinamakan sahur ?

Apakah pemandangan hijau diatasadalah sahur? Ini adalah sayur.

Dan yang dibawah ini juga sayur.

Ini adalah sayur bayam.


Dan yang ini dinamakan sayur asam.


Lanjut ke pembahasan apakah sahur itu sebenarnya.

Yang diatas apakah sahur? Sepertinya bukan, tapi SEMUR.


Diatas ini juga masih bukan, itu SALURan.



Dan dua gambar diatas juga bukan sahur. Itu adalah kasur, dan kapur.


Ya gambar di  atas adalah SAHUR. Ilustrasi sebuah momen sahur bersama keluarga merupakah sahur impian semua orang. Menurut website sebelah, wikipedia sahur disebut juga sehur, sehri, sahari, atau sahoor. Intinya bunyinya seperti itulah. Dalam sebuah istilah sahur merujuk pada aktifitas makan oleh umat muslim yang dilakukan pada dini hari, bagi yang akan menjalankan ibadah puasa. Intinya sahur dilakukan pada dini hari hingga sebelum adzan subuh. Catatannya makan sebelum adzan subuh, bukan setelah adzan subuh.

Banyak manfaat sahur, sehingga sahur disunnahkan untuk dilakukan. Salah satunya agar kita kuat untuk menahan lapar dan haus, juga agar kuat menghadapi kenyataan, karena tidak semua kenyataan sesuai harapan. Tapi harapan yang menjadi kenyataan itu cuma kamu, iya kamu. Kamu yang kapan bisa sama sahur wkkk
Dan yang ini, KABURR !!!

Tidak ada komentar: