Kamis, 20 Agustus 2015

Alat musik apa yang ingin kamu mainkan ?

"Pertanyaan ini dikutip dari pertanyaan otomatis dari ask.fm"
Menurut saya, saya memiliki kecerdasan otak kanan yang agak bagus walaupun lebih menunjukkan ke otak kiri. Secara seni, saat SD saya bermain recorder, jika tidak tahu dapat disebut seperti suling tapi bukan terbuat dari bambu. Dari 3 kelas di angkatan saya, saya terpilih dalam 20 besar pemain recorder. Dalam kelompok itu saya biasa di bagian suara atau nada satu. Kami juga sudah dua kali manggung (ciee) yaitu di hotel danau toba dan di SD daerah padang bulan. Pakaian kami yaitu kemeja warna merah kotak-kotak yang semua seragam, dan celana jeans hitam biasa. Tapi sekarang entah dimana baju itu
Beranjak ke SMP, awal SMP saya mulai belajar bermain gitar dan kami membuat sebuah band. Saya di posisi gitar. Kami juga pernah sekali diundang ke radio. Kemudian kelas dua kami rekaman dan memiliki dua lagu, dan kaset Cdnya entah dimana, saya lupa naruh mungkin sudah hilang. Lagunya berjudul “Fenomena” dan “Cinta Satu Sisi”. Lagu kedua pernah dimasukkan ke radio tapi hanya satu kali saja. Tapi karena suara gitar saya yang kurang bagus lagunya kurang bersih sih suaranya maaf yaaa. Dan pemain drumnya digantikan abang pembimbing kami, karena teman saya berulang kali salah karena masalah tempo. Kami juga pernah ikut festival band dan masuk 20 besar. Lepas itu saya keluar dari band dan kelas tiga saya ikut organisasi pramuka. Ketika ada perlombaan pramuka sekota Medan, saya bermain gitar dalam perlombaan pop song. Ya lomba bernyanyi kelompok. Saya bermain gitar, dan beberapa teman bernyanyi dan ada pembacaan puisinya juga. Alhamdulilah kami juara satu. Lagu yang kami bawakan Para Pencari Tuhan, Ungu. Lepas itu waktu SMA saya juga membuat sebuah band dan beberapa tampil di acara perpisahan dan hari besar di sekolah. Saat kuliah ini saya sudah jauh dari musik. Saya sudah tidak pernah bermain di studio musik. Jadi ini bukan hanya dari sebatas pertanyaan alat musik yang ingin dimainkan, tapi latar belakang saya mengenai musik. Saat ini saya ingin bisa memainkan alat musik gitar (ya basic saya), piano (alat musik yang berkarakter), drum (alat musik yang memiliki energi), biola & saxophone (melodis yang sendu). Udah itu saja, jawabnnya hanya satu baris, namun latar belakangnya panjang ckckckck. Karena dengan bermain musik kita dapat menyelurkan emosi kita dan menenangkan jiwa serta membuka pikiran-pikiran menjadi positif.

Tidak ada komentar: